Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Categories

Rumus Excel Penjumlahan Di dalam Worksheet Tidak sama
  • Excel yang yakni aplikasi untuk pengolahan data mempunyai kelebihan yang lebih gampang dalam menghitung suatu total produk penjualan. Banyak yang mengaplikasikan bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengenal berapa sempurna produk yang telah terjual dalam sebuah warung. Karena dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang umumnya memang total penjualan suatu produk akan ada sebagian data kolom bahkan lebih. Menerapkan Excel ini akan lebih mudah dan pesat serta akan memberikan hasil yang jitu tanpa patut pusing menghitungnya satu persatu.

    Untuk menghitung berapa sempurna penjualan dari setiap produk di sebuah kios maka dapat menggunakan sebagian sistem. Cara yang pertama yang dapat diterapkan ialah menerapkan rumus penjumlahan, melainkan sistem yang satu ini tak tepat sasaran dikarenakan rumus yang dibuat dapat panjang dan Anda semestinya mengubahnya kalau ada penambahan data atau worksheet baru. Cara yang kedua adalah Anda bisa menggunakan fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, namun sama juga dengan Anda memakai rumus penjumlahan yakni sistem yang kedua ini juga tak tepat sasaran sebab jikalau ada beberapa malahan banyak worksheet tidak dapat untuk memakai domisili range yang diterapkan untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini semestinya dilakukan satu persatu sehingga nanti akhirnya akan tidak berbeda ketika menerapkan rumus penjumlahan.

    Untuk sistem yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda maka dapat mengaplikasikan 3D reference yang adalah datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini ialah sistem yang paling tepat sasaran untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang mempunyai struktur yang sama. Seandainya ada 3 worksheet yang berisi 3 data karenanya langkah untuk menghitung sempurna penjualan dari tiap-tiap barang menggunakan sistem 3D reference untuk rumus Excel penjumlahan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda yaitu memastikan worksheet yang aktif yakni worksheet sempurna. Kedua yakni meletakan kursor pada cell B2, ketik “=SUM(“ lalu klik worksheet pertama yang berisikan data penjualan di bulan pertama, tekan tombol Shift dan dibendung. Kemudian klik worksheet x yang berisikan data kosong dan bertingkah untuk worksheet terakhir, lepas tombol Shift, klik cell B2, ketik ”)” kemudian tekan tombol Enter.Excel yang ialah aplikasi untuk pengolahan data memiliki kelebihan yang lebih mudah dalam menghitung suatu sempurna produk penjualan. Banyak yang menerapkan bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengenal berapa total produk yang sudah terjual dalam sebuah kios. Karena dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang lazimnya memang total penjualan suatu produk akan ada beberapa data kolom bahkan lebih. Menggunakan Excel ini akan lebih mudah dan pesat serta akan memberikan hasil yang akurat tanpa patut pusing menghitungnya satu persatu.

    Untuk menghitung berapa sempurna penjualan dari setiap produk di sebuah toko karenanya bisa menerapkan sebagian cara. jumlah baris dan kolom pada excel yang pertama yang bisa dipakai yaitu menerapkan rumus penjumlahan, tetapi metode yang satu ini tak tepat sasaran dikarenakan rumus yang diciptakan bisa panjang dan Anda sepatutnya mengubahnya seandainya ada penambahan data atau worksheet baru. Sistem yang kedua yakni Anda bisa mengaplikasikan fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, namun sama juga dengan Anda memakai rumus penjumlahan ialah cara yang kedua ini juga tak efektif sebab jika ada sebagian bahkan banyak worksheet tidak bisa untuk menerapkan alamat range yang diaplikasikan untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini wajib dikerjakan satu persatu sehingga nanti kesudahannya akan tidak berbeda ketika menggunakan rumus penjumlahan.
    image

    Untuk metode yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda karenanya dapat menerapkan 3D reference yang merupakan datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini yaitu metode yang paling tepat sasaran untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang mempunyai struktur yang sama. Jikalau ada 3 worksheet yang berisi 3 data maka langkah untuk menghitung sempurna penjualan dari tiap barang mengaplikasikan metode 3