Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Categories

Merumuskan Excel Penjumlahan Pada Worksheet Sama
  • Excel yakni aplikasi yang diterapkan untuk mengolah data yang amat gampang untuk dioperasikan, asalkan Anda mengenal bagaimana seluk beluk aplikasi ini. Aplikasi ini mempunyai fungsi mulai dari perkalian, pembagian, penjumlahan serta pengurangan. Biasanya yang banyak terjadi merupakan penjumlahan, rumus excel penjumlahan banyak kolom penjumlahan banyak kolom inilah yang terkadang membikin orang sedikit kebingungan untuk mengolah data yang telah ada. Tidak semestinya Anda menjumlahkan masing-masing dari kolom tersebut kemudian menggabungkannya. Karena ada rumusnya tersendiri yang akan membikin Anda lebih gampang dalam mengolah data hal yang demikian.

    image
    Ada beberapa solusi yang dapat diaplikasikan untuk dilema penjumlahan banyak kolom yang berada dalam worksheet yang sama. Solusi yang pertama yaitu mengaplikasikan rumus penjumlahan Excel, tetapi solusi yang satu ini kurang tepat sasaran sebab dengan demikian itu banyaknya kolom yang akan Anda jumlahkan dapat membikin rumus Excel tersebut menjadi lebih panjang. Keadaan juga akan bertambah kalau ada kolom baru disisipkan. Apabila kolom yag disisipkan hal yang demikian cuma satu karenanya tak akan menjadi sebuah persoalan namun bila jumlahnya cukup banyak karenanya dapat menimbulkan sebuah problem baru. Karena rumus Excel penjumlahan banyak kolom ini wajib diubah dan sepatutnya juga menyertakan semua kolom yang baru disisipkan.

    Untuk penjumlahan dengan banyak kolom pada worksheet yang sama maka solusi terbaiknya merupakan menerapkan fungsi rumus SUM. Berapa malah jumlah dari kolom yang akan Anda jumlahkan fungsi SUM ini cuma membutuhkan 1 alamat range dari kolom-kolom tersebut. Penerapan rumus SUM ketika menjumlahkan 10 kolom atau penjumlahan dengan kolom yang lebih banyak misalnya 24 kolom atau 40 kolom maka panjang rumus dari SUM ini akan tetap sama. Rumus SUM cuma akan berisi 1 domisili range yaitu mencakup segala kolom yang akan Anda jumlahkan. Rumus Excel penjumlahan banyak kolom dengan rumus SUM apabila ada kolom yang baru disisipkan karenanya masih bisa mengikutsertakan kolom baru tersebut dengan syarat kolom baru hal yang demikian disisipkan diantara alamat permulaan range dan juga akhir range yang digunakan pada parameter fungsi SUM.